Ketika Makhluk “Al4y”Berkicau di Media So’sial
Media sosial (social media) atau lebih dikenal dengan media soksial adalah ...
Makhluk Al4y : “Stressssmikirnkamuuh.... Pusing...!”
Allah Berfirman :

...
Allah Berfirman :
..........
40. ..... "Janganlah kamu berduka cita, Sesungguhnya Allah bese...
of 3

Nasehat untuk muda - mudi

Published on: Mar 3, 2016
Published in: Spiritual      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Nasehat untuk muda - mudi

  • 1. Ketika Makhluk “Al4y”Berkicau di Media So’sial Media sosial (social media) atau lebih dikenal dengan media soksial adalah salah satu kecanggihan teknologi yang kini biasa kita gunakan. Bak pedang bermata dua, selain dampak positif, ternyata media soksial ini menimbulkan dampak negatif, sebagai contoh Facebook, Twitter, Google+ dll. Sering kali tulisan – tulisan “Annoying” muncul di beranda halaman Web yang dapatmerusak mata kita, terasa perih, nyeri, terbakar bahkan tidak sedikit yang matanya sampai mengeluarkan darah (seperti habis mengeluarkan Amaterasu) karena tak sengaja melihat dan membaca tulisan – tulisan yang mengganggu tadi. Memang apa sih kok sampai lebaygini? Emangnya tulisan apa? Mari kita lihat contohnya : Makhluk Al4y, sebut saja Bunga menulis di Facebook, tapi dia tidak sadar kalau sebenarnya Allah SWT “menepis”, sudah menjawab pertanyaan / pernyataan yang dia tulis di facebook. Makhluk Al4y : “Rasanya berat banget beban hidupku, nggak sanggup dirikuu,, aaarrrgghhh…!!!” Allah Berfirman : .....  286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya..... (Al – Baqarah : 286) Makhluk Al4y : “Ah,.. aku hanyalah orang biasa, mana mungkin bisa.....?” Allah Berfirman :   82. Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" Maka terjadilah ia.(QS. Yaasiin : 82) Makhluk Al4y : “Habis musyawarah pusat, capetbingitzznichh....” Allah Berfirman :  9. dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat,(QS.An-Naba:9)
  • 2. Makhluk Al4y : “Stressssmikirnkamuuh.... Pusing...!” Allah Berfirman :    28. (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.(QS. Ar- Ro’du :28) Makhluk Al4y : “Yaaaahh... ini semua hanya akan berakhir sia – sia tanpa jawaban pasti....” Allah Berfirman :   7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya.(QS. Al-Zalzalah:7) Makhluk Al4y : “Kenapa semua teman dan orang di sekitarku egois, mereka meninggalkanku sendiri di dunia yang sepi ini...” Allah Berfirman :     60. dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku[1326] akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina".(QS. Al-Mukmin:60) [1326] Yang dimaksud dengan menyembah-Ku di sini ialah berdoa kepada-Ku. Makhluk Al4y : “Aku sedih sekali hari ini, kau ternyata tidak datang mengaji, aku kan hanya ingin melihat senyum manismu itu...”
  • 3. Allah Berfirman : .......... 40. ..... "Janganlah kamu berduka cita, Sesungguhnya Allah beserta kita." .... (QS.At- Taubah :40) [643]. [643] Maksudnya: orang-orang kafir telah sepakat hendak membunuh Nabi SAW, Maka Allah s.w.t. memberitahukan maksud jahat orang-orang kafir itu kepada Nabi SAW. karena itu Maka beliau keluar dengan ditemani oleh Abu Bakar dari Mekah dalam perjalanannya ke Madinah beliau bersembunyi di suatu gua di bukit Tsur. Makhluk Al4y :”lapeerrrbingits nih...” Allah Berfirman : .....   31. .... Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan[535]. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. [535] Maksudnya: janganlah melampaui batas yang dibutuhkan oleh tubuh dan jangan pula melampaui batas-batas makanan yang dihalalkan. Dan masih banyak yang lainnya yang tidak disebutkan di sini, kiranya bisa menjadikan kita lebih dewasa dalam menyikapi lika – liku kehidupan. Jadi masih adakah yang mau mengeluh di FB? BBM? Twitter? dan di depan orang – orang ..?? dibanding di depan Allah???

Related Documents