Naskah Materi Khotbah Jumat
Judul: Menjadi Umat yang Terbaik
Assalmu’alaikum Wr. Wb.
Pembukaan Khutbah….
“Kalian adalah um...
Maka untuk menjadi umat yang terbaik kita harus berusaha memenuhi perintah-perintah Allah
Swt. di segala bidang. Allah Swt...
of 2

Naskah materi khotbah jumat menjadi umat terbaik

Allah Swt. telah berjanji kepada umat Islam yang mengikuti aturan-aturan dari Allah, yang mendakwahkan aqidah dan syariah Islam bahwa Islam akan dimenangkan mengalahkan semua akidah dan hukum kufur. Mari kita berdo’a kepada Allah Swt. agar kita bisa meraih kemenangan Islam, meraih kemenangan di dunia dan di akhirat.
Published on: Mar 3, 2016
Published in: Law      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Naskah materi khotbah jumat menjadi umat terbaik

  • 1. Naskah Materi Khotbah Jumat Judul: Menjadi Umat yang Terbaik Assalmu’alaikum Wr. Wb. Pembukaan Khutbah…. “Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia” [Ali Imron 110] Umat yang terbaik adalah umat yang paling unggul. Umat yang terbaik adalah umat yang terdepan. Umat yang terbaik berarti umat yang paling maju. Umat yang terbaik berarti adalah umat yang menjadi teladan. Kita diseru oleh Allah Swt. untuk menjadi umat yang terbaik di muka bumi. Namun kita lihat, kita sekarang bukanlah umat yang terbaik. Kita bukan umat yang memimpin dunia. Di negeri ini, khususnya, kita bisa saksikan bahwa umat di negeri ini terpuruk di berbagai bidang. Kita bisa ambil contoh di bidang pendidikan. Kita bisa lihat hasil pendidikan di negeri ini yang justru banyak menghasilkan generasi yang jauh dari Islam. Banyak remaja yang melakukan maksiat pergaulan bebas, pacaran, berzina, banyak yang sudah terkena narkoba, minum minuman keras, banyak remaja dan pemuda yang sibuk main game saja. Dan proses pendidikan juga banyak menghasilkan para koruptor serta pengusaha-pengusaha produsen barang haram, tempat-tempat hiburan malam, dan lain sebagainya. Jelas ini menunjukkan pendidikan yang hasilnya terpuruk. Kita juga bisa lihat di bidang ekonomi. Umat di negeri ini dan di negeri-negeri Muslim lainnya terjangkit kemiskinan. Dengan standar kemiskinan internasional yaitu berpenghasilan kurang dari 2 dollar per hari, umat yang mayoritas Muslim di negeri ini setengahnya adalah miskin, ada sekitar 100 juta orang yang miskin, penghasilannya kurang dari 20 ribu rupiah per hari. Keterpurukan umat yang terjadi adalah akibat dari diabaikannya Islam, diabaikannya hukum- hukum dari Allah yang mengatur segala bidang. Allah Swt. berfirman: “Membuat hukum itu hanyalah hak Allah, Dia menerangkan yang sebenarnya, dan Dia pemberi keputusan yang paling baik.” [Al-An’am 57] Sementara di negeri ini, hukum malah dibuat-buat sendiri oleh manusia, padahal yang memberikan aturan terbaik, aturan yang wajib diterapkan adalah Allah Swt. Yang Menciptakan manusia.
  • 2. Maka untuk menjadi umat yang terbaik kita harus berusaha memenuhi perintah-perintah Allah Swt. di segala bidang. Allah Swt. berfirman: “Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah” [Ali Imron 110] Allah Swt. memerintahkan kita untuk menyuruh kepada yang ma’ruf yaitu aqidah Islam dan syariah Islam, menyeru kepada hukum-hukum dari Allah Swt., serta mencegah dari yang munkar yaitu semua yang tidak sesuai dengan aqidah dan syariah dari Allah. Allah Swt. berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu turuti langkah-langkah setan, sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.” [Al- baqoroh 208] Setiap yang tidak sesuai dengan akidah Islam dan hukum-hukum dari Allah, adalah langkah- langkah setan. Dan kita diperintahkan untuk menjauh dan melarang dari langkah-langkah setan. Jamaah sholat jumat rahimakumullah, semoga kita semua bisa terus berusaha mengkaji Islam, memahami syariah Islam, dan berusaha mengamalkan semua aturan dari Allah di segala bidang kehidupan. aamiin ya ArhamaRahimin. Barokallahu…. Khotbah kedua, pembukaan, … Allah Swt. berfirman: “Dan sungguh Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan beramal sholeh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa” [An-Nur 55] Allah Swt. telah berjanji kepada umat Islam yang mengikuti aturan-aturan dari Allah, yang mendakwahkan aqidah dan syariah Islam bahwa Islam akan dimenangkan mengalahkan semua akidah dan hukum kufur. Mari kita berdo’a kepada Allah Swt. agar kita bisa meraih kemenangan Islam, meraih kemenangan di dunia dan di akhirat. Do’a-Do’a…

Related Documents