TEKS NEGOSIASI
1. Amelza Pradipta
2. Dhea Pramaitha
3.M. Akbar Ferdiansyah
4. Nadya Hastono Putri
5. Tazkiyah Khanifah S
6...
Pada suatu hari, ada seorang kakak dan adik yang bernama Ipah dan adiknya bernama
Dhepar. Ipah yang sedang memarkir motorn...
Fira : (sambil dorong-dorong motor) Ayolah Dhep bolehlah, sekali ini aja
dah.
Tiba-tiba Dhepar terjatuh bersama motor yang...
Dhepar : iyaa!!! Kenapa kak?
Ipah : Kamu lecetin motor kakak ya Dhep?
Akbar : Enggak kok kak.
Ipah : Jujur aja deh Dhep.
A...
Dhepar : Hmmm….. sebenernya bang…. Sebelumnya aku minta maaf ya bang,
motornya jatuh. Aku udah bohong sama kakak. Bang aku...
Dhepar : halo, apa benar ini mbak nadya yang menjual motor xeon di toko
bagus?
Nadya : iya benar, ini dengan siapa ya?
Dhe...
Dhepar :oh ya udah, jadi berapa nih?
Nadya : 9.900.000 ajalah mba..
Dhepar : waduh, mahal banget nih.. kurangin dikit lah,...
Ipah : oh jadi itu kalian, ya udah. Udah lama kejadiannya. Kakak maafin kalian
kok.
Dhepar : kak keluar sebentar yuk
Lalu ...
Naskah drama negosiasi ifah
of 9

Naskah drama negosiasi ifah

naskah drama tentang negosiasi
Published on: Mar 3, 2016
Published in: Data & Analytics      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Naskah drama negosiasi ifah

  • 1. TEKS NEGOSIASI 1. Amelza Pradipta 2. Dhea Pramaitha 3.M. Akbar Ferdiansyah 4. Nadya Hastono Putri 5. Tazkiyah Khanifah S 6. Zhafira Husna D
  • 2. Pada suatu hari, ada seorang kakak dan adik yang bernama Ipah dan adiknya bernama Dhepar. Ipah yang sedang memarkir motornya di depan rumah. Tiba-tiba Dhepar datang menghampiri Ipah untuk meminjam motor. Dhepar: Kak aku boleh minjem motornya enggak? Ipah : Buat apa dek? Dhepar: Buat ke warung kak mau beli makanan, laper nih kak !!! Ipah : Ke warung aja pakai motor kamu dek. Dhepar : Gapapa kak, sekali-kali ke warung bawa motor. Plisss kak !!!!! Ipah : Yaudah deh boleh. Tapi inget ya jangan lecet, jangan rusak, jangan jatuh. Pokoknya jaga baik-baik deh motornya. Dhepar : Siap kak. Ipah : Awas loh ya kalau pas pulang motornya kenapa-kenapa! Setelah Dhepar mendapat izin dari kakaknya. Dhepar segera pergi ternyata Dhepar berbohong ia malah bermain bersama dengan temannya. 15 menit kemudian DHepar sampai di lapangan bermain. Fira : Hai dhep motor baru nih ceritanya. Echa : Motor siapa tuh dhep? Bagus juga! Dhepar : Iya dong, ini motor kakak gue. Fira : Boleh tuh Dhep motornya di pinjem. Dhepar : Jangan dong, gue takut motornya lecet nih.
  • 3. Fira : (sambil dorong-dorong motor) Ayolah Dhep bolehlah, sekali ini aja dah. Tiba-tiba Dhepar terjatuh bersama motor yang ia tumpangi. Dhepar : Aduh….aduh…..aduh….aduh! Echa&Fira : (menolong Dhepar ) Dhepar : Aduh ini gimana nih, inikan motor kakak gue bisa-bisa pulangnya dimarahin sama kakak gue nih. Echa&Fira : Yah maaf ya Dhep gara-gara kita berdua motor kakak lu jadi lecet. Dhepar : Iya, tapi gue harus bilang apa pas dirumah nanti? Fira : Yaudah, lu pura-pura engga tau aja. Echa : Iya Dhep bener kata fira. Akbar : Yaudah deh, gue pulang duluan ya fir,cha. (muka bersedih) Setibanya dirumah. Dhepar pun langsung masuk ke rumahnya. Lalu, Ipah hendak menggunakan motornya. Ipah : (sambil mengambil minum lalu mengambil kunci motor) aku berangkat dulu ya Akbar : Iya pah, hati-hati dijalan ya. Jangan ngebut-ngebut. Ipah : (sambil melihat motornya yang lecet) Loh motor aku kenapa begini ? Dhepar! Dhepar! Akbar : Dhep, kamu dipanggil Ipah tuh. Ipah : Dhepar !!!!!
  • 4. Dhepar : iyaa!!! Kenapa kak? Ipah : Kamu lecetin motor kakak ya Dhep? Akbar : Enggak kok kak. Ipah : Jujur aja deh Dhep. Akbar : Ada apa ini ribut-ribut? Ipah : ini nih bang, Dhepar lecetin motor aku. Dhepar : engga kok, aku make emang udah kaya gitu kok. Ipah : udah deh ga usah bohong. Akbar : Sudah-sudah, Ipah abang mau bicara sama Dhepar kamu pergi aja dulu sana. Ipah : tapi Dhepar harus tanggung jawab ya?! Dhepar : ih kok aku sih? Kan aku ga ngapa-ngapain. Akbar : sudahlah, Ipah kamu pergi aja dulu. Biar abang bicara sama Dhepar. Ipah : Tapi bang……. Akbar : Ipah denger kata abang. Ipah : Iya bang. Akbar : Dhep, kamu jujur ya sama Abang. Kamu yang ngelecetin motor Ipah ya? Dhepar : Iiiii……yaaa bang.. Akbar : Kok bisa si Dhep?
  • 5. Dhepar : Hmmm….. sebenernya bang…. Sebelumnya aku minta maaf ya bang, motornya jatuh. Aku udah bohong sama kakak. Bang aku engga mau bikin kakak kecewa (sedih). Bagaimana kalau aku beliin motor yang baru terus motor kakak aku yang pakai? Akbar : Yaudah dek, nanti abang bantu. Emang rencana kamu apa? Dhepar: Jadi gini bang,kan minggu depan kakak mau ulang tahun. Akuberniat mau memberikan surprise kepada kakak biar kakak engga marah lagi sama aku. Bagaimana bang? Akbar : Iya boleh dek, abang setuju sama rencana kamu. Semoga Ipah suka ya diberikan hadiah itu. Dhepar : Iya bang, Aamiin.. Keesokan harinya, Dhepar dengan teman-temannya bermain Dhepar: Teman-teman menurut kalian beli motor bekas tapi bagus dan murah dimana yak? Fira : Di dealer motor aja. Dhepar: Selain itu dimana? Echa : Di olshop aja Dhep. Setibanya dirumah Dhepar langsung membuka laptop dan mencari solusi motor yang pas untuk kakaknya. Dan ia membuka website Toko Bagus. Lalu Dhepar langsung menelpon penjualnya.
  • 6. Dhepar : halo, apa benar ini mbak nadya yang menjual motor xeon di toko bagus? Nadya : iya benar, ini dengan siapa ya? Dhepar : saya Dhepar, kebetulan saya ngeliat iklan motor mbak di toko bagus. Saya ada niatan buat beli. Kira-kira bisa ketemuan dimana ya? Nadya : oh, bisa kok mba. Kalau mau ngeliat langsung ketemuan aja di jalan gunung kerinci nomor 26. Dhepar : Oh begitu, bisanya kapan ? Nadya : hmm.. enaknya kapan ya? Besok mjngkin bisa mba.. Dhepar: Oh ya udah siap, sampai ketemu besok/ Setelah Dhepar menelponnya, Keesokan harinya Dhepar bertemu dengan bertemu dengan si Penjual Dhepar : Assalamualikum, ini benar rumah mbak nadya? Nadya : Walaikumsalam, ya bena, mba ini yang tadi malam contact saya ya? Ya sudah langsung saja dilihat dulu motornya. Gimana motornya mba? Dhepar : bagus.. ini mesinnya gimana? Nadya : mesinnya masih bagus kok mba. Soalnya ini sering di servis motornya. Dhepar : hmm Ada garansinya ga? Nadya : garansinya sih masih 3 tahun mmba, tapi motornya baru dipake sebulan. Dhepar : oh baru sebulan, berarti masih baru juga ya? Nadya : masih bagus kok mba, tenang aja.
  • 7. Dhepar :oh ya udah, jadi berapa nih? Nadya : 9.900.000 ajalah mba.. Dhepar : waduh, mahal banget nih.. kurangin dikit lah, delapan jutaan deh. Nadya : wah ga bisa mba, nanti saya malah rugi lagi, ga dapet untung.. tambahin dikit lagi lah 250.000 lagi, kan suratnya udah saya urusin, udah tinggal teria jadi.. Dhepar : oh udah diurusin ya, ya udah deh jadi 8.750.000 ya mba. Nadya : oke, deal ya? Dhepar : deal (berjabat tangan dengan Nadya) Setelah Dhepar membeli motornya. Dhepar pun pulang kerumah beberapa hari setelah itupun sang kakak yang bernama Ipah berulang tahun. Ipah : *tertidur pulas* Dhepar: sttt…. Pelan – pelan bu, 1 2 3 *membuka pintu* Dhepar,Echa&Fira:“HAPPY BIRTHDAYYYY KAKAKAKKKKK!!!!!! *menyanyikan lagu selamat ulang tahun* Ipah : hoam….. hehehe terima kasih bar, Dhep! *terkejut* Dhepar : iya kak, nih temen-temenku mau ngomong sesuatu. Echa : maaf ya kak, kemarin yang bikin motor kakak lecet itu kita berdua, kita bercanda sama Dhepar, dorong-dorong Dhepar sampai dia jatuh sama motornya.
  • 8. Ipah : oh jadi itu kalian, ya udah. Udah lama kejadiannya. Kakak maafin kalian kok. Dhepar : kak keluar sebentar yuk Lalu ipah pun ke halaman rumah mengikuti Dhepar. Lalu Akbar membawa motor hadiah ulang tahun Untuk Ipah Ipah : *keluar* lho ini motor siapa dek Cie beli motor baru Dhepar : hehehe ini buat kakak, aku minta maaf ya Ipah : serius kamu Dhep ini buat aku Bang? Wahhh makasih yaaa Akbar : hehehe iya dong. Masalah Dhepar dan ipah pun selesai, mereka tidak pernah bertengkar lagi tentang motornya, Akbar pun senang karena kedua adiknya sudah semakin dewasa dan pengertian. Tamat

Related Documents