NAMA: ANDRE CAHYA PURNAMA
NO: 02
KL: XII IPA 3
GOYANG POPULER di
INDNESIA
1. GOYANG NGEBOR INUL DARATISTA

Siapa yang tak mengenal goyang ngebor. Adalah Inul
Daratista, perempuan kelahiran Jawa ...
2. GOYANG GERGAJI DEWI PERSIK YANG DITOLAK
SEJUMLAH DAERAH

Sesuai namanya, seorang biduan yang melakoni goyang
gergaji...
3. GOYANG PATAH-PATAH DICEKAL DI KAMPUNG
HALAMANNYA

Annisa Bahar dikenal karena goyang patah-patah
yang diciptakannya....
4. JOGET CAISAR

Fenomena goyang Caisar yang ditayangkan
program YKS atau 'Yuk Kita Smile' di stasiun Trans
TV cukup ber...
5. GOYANG OPLOSAN

Goyang Oplosan dipopulerkan oleh presenter
sekaligus pesinden Soimah dalam program 'Yuk
Keep Smile' y...
of 6

Nama andre

Published on: Mar 3, 2016
Published in: Social Media      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Nama andre

  • 1. NAMA: ANDRE CAHYA PURNAMA NO: 02 KL: XII IPA 3 GOYANG POPULER di INDNESIA
  • 2. 1. GOYANG NGEBOR INUL DARATISTA  Siapa yang tak mengenal goyang ngebor. Adalah Inul Daratista, perempuan kelahiran Jawa Timur, 21 Januari 1979 tersebut merupakan orang pertama yang memopulerkan goyang ngebor beberapa tahun lalu. Ainur Rokhimah kemudian menjelma sebagai seorang Inul Daratista saat berkecimpung di industri musik Tanah Air. Perjalanan karir Inul yang kini telah menjadi pengusaha karaoke bukanlah hal yang mudah. Awal kemunculannya dengan goyang ngebor, istri Adam Suseno tersebut mendapat tentangan keras dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Goyang ngebor sendiri merupakan gerakan layaknya sebuah mesin bor. Si penyanyi bertumpu kepada pinggul bawah bagian belakang kemudian disertai dengan liukan dari atas ke bawah. Sementara itu kedua tangan penyanyi ditekuk di depan dada lalu bergerak seirama dengan goyangan pada pinggul bawah bagian belakang. Hal itulah yang dinilai Rhoma Irama goyangan tersebut erotis. Pria yang kini maju dalam bursa pencapresan 2014 tersebut menilai goyangan yang dilakukan Inul mengandung unsur pornografi sehingga akan berdampak negatif bagi mereka
  • 3. 2. GOYANG GERGAJI DEWI PERSIK YANG DITOLAK SEJUMLAH DAERAH  Sesuai namanya, seorang biduan yang melakoni goyang gergaji dari sisi samping akan nampak seperti layaknya aktivitas sedang menggergaji. Dengan bertumpu dengan kedua kaki dan menghadap ke samping, biduan akan menggerakkan pinggulnya ke depan maupun belakang ditambah dengan tangan yang bergerak seiring dengan gerakan pinggul. Dewi Murya Agung atau beken dengan nama Dewi Persik merupakan perempuan yang memopulerkan goyang gergaji. Dewi Persik atau Depe merupakan satu dari sekian banyak pengekor Inul Daratista yang menjadikan sebuah goyangan sebagai identitas diri saat di atas panggung. Namun, goyangan janda Saiful Jamil tersebut tidaklah sepi dari kritikan. Di tahun 2008 sejumlah daerah mencekal kehadiran Depe lantaran goyang gergajinya dinilai terlalu erotis. Tangerang, Bandung, Depok, Sukabumi, Probolinggo hingga Balikpapan menolak kehadiran Dewi Persik kala itu. Tidak hanya itu, MUI Sumatera Selatan pun turut
  • 4. 3. GOYANG PATAH-PATAH DICEKAL DI KAMPUNG HALAMANNYA  Annisa Bahar dikenal karena goyang patah-patah yang diciptakannya. Seseorang yang hendak bergoyang patah-patah diharuskan mempunyai bokong yang seksi. Karena agar dapat melakukan goyang tersebut cukup mengandalkan bokong yang kemudian digerakkan memutar searah jarum jam namun dengan tempo yang lambat. Si biduan goyang patah-patah, Annisa Bahar pun sempat dicekal MUI Sumatera Selatan lantaran goyangannya dinilai terlalu vulgar untuk daerah tersebut. Yang paling mencengangkan, Annisa dicekal oleh satu lembaga dari daerahnya berasal yakni Sumatera Selatan.
  • 5. 4. JOGET CAISAR  Fenomena goyang Caisar yang ditayangkan program YKS atau 'Yuk Kita Smile' di stasiun Trans TV cukup berpengaruh di tengah masyarakat. Pengaruh tersebut terlihat jelas bagi anak-anak di bawah umur yang memang sedang antusiasnya meniru tingkah laku orang lain.
  • 6. 5. GOYANG OPLOSAN  Goyang Oplosan dipopulerkan oleh presenter sekaligus pesinden Soimah dalam program 'Yuk Keep Smile' yang ditayangkan Trans TV. Lagu 'Oplosan' sendiri sebetulnya sudah populer di Jawa Timur, Namun dengan sentuhan kreativitas yang dilakukan Soimah, lagu tersebut kini akrab di telinga masyarakat lantaran diikuti oleh goyangan yang dibuat oleh Soimah.

Related Documents