Naskah Drama
Karya Rachmah Safitri
Judul “ BAKAT SISWA “
Pemain
1. Guru pintar IT dengan logat jawa
2. Siswa 1 : Rhoma , a...
Guru Piket : Assalamu’alaikum ?
( tidak ada jawaban juga )
Saking kesalnya guru piket langsung menggunakan toa dan sambil ...
Burita tampak tertidur, dan anak-anak sepakat menyetel lagu dangdut “ dangdut is new music my
country “, dan guru piket la...
Serta murah senyum seperti bidadari
Muhidin : langsung ke depan, ah itu gak keren , kayak saya dong bisa buat presentasi
G...
Ani : sekarang aku ya bu, kenalkan saya “ diiringi lagu Ani “
Persembahanku dan rasa sayangku yang teramat dalam aku akan ...
Naskah drama " Bakat Siswa "
of 6

Naskah drama " Bakat Siswa "

semoga bermanfaat
Published on: Mar 3, 2016
Published in: Education      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Naskah drama " Bakat Siswa "

  • 1. Naskah Drama Karya Rachmah Safitri Judul “ BAKAT SISWA “ Pemain 1. Guru pintar IT dengan logat jawa 2. Siswa 1 : Rhoma , alim bijaksana dan pendiam/ pidato 3. Siswa 2 : Udin , (narsis suka nyanyi ) 4. Siswa 3 : einstein ( pintar , pendiam ) 5. Siswa 4 : Norman ( hoby joget ) 6. Siswa 5 : Arya ( dengan kata dmi tuhan ) 7. Siswa 6 : Muhidin ( membuat rusuh di kelas / karate ) 8. Siswa 12 : Badar ( musuhnya muhidin , pintar IT ) 9. Siswa 7 : Sinta ( ceria, banyak gerak pintar bahasa inggris/ story telling ) 10. Siswa 8 :; Jojo ( ceria hoby nyanyi ) 11. Siswa 9 : Zubaedah ( diam pintar bahasa arab // pidato ) 12. Siswa 10 : Ani ( pendiam , puisi ) 13. Siswa 13 : Susi ( suka marah-marah dan cerewet/ hobi dagang ) 14. Narator 15. Guru Piket Narator :Cerita ini hanya rekayasa dan nama pemainnya hanya rekaan saja , apabila terdapat kisah yang sama dengan anda semua janganlah marah tetapi tertawa dan tepuk tanganlah Alkisah , di sekolah antabrantah nan jauh disana terdapatlah kelas yang sangat unik dari guru sampai muridnya sampai semua orang mengelengkan kepala : (Semua pemain masuk sambil iringi dengan lagu “ BARNEY “ memutari panggung dan setiap pemain maju satu pesatu dengan gaya masing –masing. ) . Narator : Pada hari yang cerah, tampak semua siswa mulai masuk ke dalam sekolah antabrantah: ( Sambil diiringi “ lagu Assalamualaikum“) Pagi yang cerah seharusnya semua siswa mempersiapkan diri untuk konsentrasi belajar. Belll berbunyi, namun kelas VI aneh ini , merupakan sebutan orang-orang . Semua siswa belum ke tempat duduk masing –masing malah asyik dengan gayanya ada yang nyanyi, puisi , ceramah, berantem, marah-marah ( semua pemain masuk ke dalam panggung, kemudian bergaya dengan gayanya masing –masing ) Guru Piket : duh..duhh wali kelas aneh gak masuk lagi , jadi aku yang gantikan deh sambil Mulutnya komat-kamit . Assalamu’alaikum ? ( tida ada jawaban dari siswa )
  • 2. Guru Piket : Assalamu’alaikum ? ( tidak ada jawaban juga ) Saking kesalnya guru piket langsung menggunakan toa dan sambil berteriak Guru piket : Assalmualaikum? Susi : ( sambil marah ) biasa aja kali bu ? Sambil mengelus dada guru piket Guru Piket : ( sambil mempersiapkan laptopnya ). Hari ini guru kalian tidak masuk Dikarenakan sakit panu Semua Siswa : ( sambil bertepuk tangan ) Hore .... Guru piket : Jangan senamg dulu, tadi bu darmi telepon saya , walaupun ia tidak masuk Namun karena sayangnya dengan kalian kalian dapat belajar dengan Menggunakan skype. Sebentar lagi ada lomba di kecamatan makanya kamu harus Keluarkan bakatmu nanti bu darmi yang nilai , paham ... Badar : Ibu kayak bisa skype aja, orang facebook aja g punya ... Guru piket : Ibu kan guru yang solehah jadi ga boleh pake facebook , haram gitu ... ( sambil Cengar –cengir ) nanti kamu harus memperkenalkan diri dulu ya sebelum tampil Contohnya nama ibu Rita Sugiarto ( Sambil bergaya ). Yang pertama kali ibu Panggil udin sedunia Udin :Oh saya bu ( dengan Pdnya sambil tersenyum ) Nama saya Udin (“ sambil Diringi dengan lagu udin sedunia “ )Sekarang saya akan tampil nyanyi bu Bu darmi bisa lihat saya bu ( sambil melihat laptop ) ibu kan tahu saya anak Terkeren di kelas ini . Saya akan menyanyikan lagu yang fenomenal “ Lagu Umar Bakri “ Ternyta saat lagu mau mulai tteman-teman udin masuk panggung dan mulai nyanyi Lagu “ Umar Bakri “ Pemain yang lain turun dari panggung . Selesai nyanyi Bu Darmi : Kamu kok gak nyanyi ? ibu g dengar apa 2 Udin : ya ampunnnnnnnnnnn bu aku and genk udah selesai nyanyi Bu darmi : oh ya sambil garuk-garuk kepala
  • 3. Burita tampak tertidur, dan anak-anak sepakat menyetel lagu dangdut “ dangdut is new music my country “, dan guru piket langsung joget. Semua siswa bersorak dan tertawa Guru Piket :eh maaf, semalam ibu ngeronda maklum ibu banyak nyamuk Sekarang penampilan............. Ternyata badar sama Muhidin lagi berantem ( diringi lagu perdamaian “ Gigi ) Guru Piket Stop ..... Stop .... Muncullah Rhoma sambil memegang gitar “ diiringi dengan lagu Azza “ Rhoma : “hai teman-teman ingat, sekarang aku akan ceramah tentang apa ya... Kasi tahu ga ya... “ Langsung ceramah dengan judul kasih sayang sesama muslim Selesai Rhoma berceramah tampak muhidin masih berantem dengan badar Badar dan muhidin langsung berbalas pantun “ diiringi lagu andeca andeci Badar : Jalan2 ya nona ke kota blitar, ( semua jawab : syalalalala ) Berangkat pagi ya nona sebelum fajar ( semua jawab : syalalala ) Kalau kamu ya nona merasa pintar ( semua jawab : syalalala ) Pastilah kamu ya nona rajin belajar Semua nyanyi : andeca andeci ya bora bora bori Muhidin : Membeli duku tak lupa sama kulitnya ( semua jawab : syalalalala ) Makannya repot kupasin kulitnya dulu ( semua jawab : syalalalala ) Ngakunya pintar tetapi mals membaca ( jawab : syalalala ) Haruslah rajin membeli dan baca buku ( semua jawab : Syalalalala ) Semua nyanyi : andeca andeci ya bora bora bori Guru Piket : Badar kamu jangan hanya bisa berantem, tunjukkan kemampuan karate Kita sambut penampilan dengan Badar( “ sambil diiringi lagu benyamin S Begini .. Begitu) Badar : tampil karate Semua siswa tepuk tangan Bu darmi : Badar kamu bisa jadi pengawal pribadi ibu yang baik hati dan tidak sombong
  • 4. Serta murah senyum seperti bidadari Muhidin : langsung ke depan, ah itu gak keren , kayak saya dong bisa buat presentasi Guru Piket : ini persentasi dengan 3 dimensi ( sambil melongo ) Muhidin pun menjelaskan Tampak dibelakang norman sedang joget –joget caiya-caiyya Guru Piket : Norman ........................... Norman : iya buuuuuuuuuuuuuuuuu Guru piket : sekarang giliranmu Norman : Nama saya Norman “ langsung joget diiringi lagu caiyya-caiya “ Semua siswa tepuk tangan Guru piket memperhatikan eusteiin yang diam Einstein : jangan saya ya bu, saya lebih baik surh ngitung matematika Guru piket : ok . mulai 3.456 1.245 + 1.980 -5000 * 450 SAMA DENGAN Einstein : ..........( hitung dulu ) Arya : tanpa ibu suruh saya maju, sambil diiringi “ youtube DEMI TUHAN “ Dan arya pun ikut berteriak demi tuhan. Sambil cengar-cengir Selesai bu darmi geleng-geleng Bu Darmi : ga berbobot, sekarang giliran anak perempuan, Sinta ..... Sinta : Bu aku sama jojo ya, kan kita sahabat yang tidak dapat dipisahkan. Jojo pun tampil ke depan. Sinta dan Jojo berkenalan sambil diriingi (“ Lagu Sinta dan Jojo) Sinta pun mulai story telling tentang “ Malin Kundang “ Setelah selesai saat mulai musik dinyalakan “ Lagu instrument dari Melly Goeslaw tentang Bunda “ Paduan suara pun langsung naik ke panggung dan menyanyikan hingga selesai. Bu darmi dan Bu Rita menangis, dan semua siswa jadi sedih Guru piket : bagus nak, dengan ibu kita harus hormat dan patuh Sekarang kita panggil Zubaedah( “ diiringi lagu Zubaedah “ ) Zubaeah : Aku kan keturunan betawi arab, jadi tidak kalah seperti yang lain aku akan Pidato bahasa arab tentang IBU Bu darmi dan Bu Rita menangis lagi
  • 5. Ani : sekarang aku ya bu, kenalkan saya “ diiringi lagu Ani “ Persembahanku dan rasa sayangku yang teramat dalam aku akan berpuisi Tentang “ Guruku “ Setelah selesai masuklah paduan suara menyanyikan lagu berangkat ke sekolah “ Guru Piket : terima kasih anak-anakku , sungguh kami semua guru menyayangimu I LOVE YOU ALL.... Tampak di belakang susi sibuk sendiri, tinggal susilah yang belum tampil. Tanpa di suruh pun susi langsung ke depan sambil membawa termos es dan langsung berteriak Susi : Teman-teman sekarang aku tampilnya mau dddddaaaaaaagaaaanngg eeeeessssss Es, es, es siapa yang haus siapa yang haus , es mura enak dan sehat dan bahan Pengawet hanya seribu. Eh badar beli buruan... Semua siswa pun berebut mengambil es. Dan es mambonya pun ludes terjual Guru piket : Susi enak benar es ini siapa yang buat ?ibu pesan 50 buah ya buat besok arisan Susi : siap bu Guru piket : ok, terima kasi anak-anak. Gimana bu darmi setekah melihat penampilan kelas Yang aneh.. Bu darmi : terima kasih ya bu atas waktunya, nanti pengumumannya mingggu tahun depan Ya .... Terima kasih atas perhatiannay dan mohon maaf , penampilan terakhir seluruh peserta menyanyikan lagu daerah sebagai cinta tanah air yaitu lagu tanah airku “ Dan Medley lagu Daerah