DI susun Oleh :
JUDUL
“BENALU DALAM IKATAN SEJATI SAHABAT”
AGNESIA VIOLY .W.P (04)
ELISA MAYA SARI (09)
M. ALIEF SYARIFFUD...
Ini kisah menceritakan 5 orang sahabat yang tinggal di sebuah
sekolah yang berada di kelas yang namanya TKJA , mereka adal...
- Elisa Maya Sari :
- Alief Syariffuddin :
- Novi Nur Annisa :
- Rahayu Khalifah .W. :
- Siti Jum’atun :
Pada suatu hari d...
( Lalu yang tadinya tidur bangun ikutan menyahut...)
Cikka : Yah kalau Airin itu kan anaknya pengusaha jadi santai aja kan...
Marvel : Di kelas KJA. Kamu tau nggak kamar KJA itu dimana ?
Clara : Ohh... itu ke kanan , lurus ada pagar pembatas belok ...
Clara :Aahh... enggak lagi ngelamun aja..... mang napa
Cikka : yah gak papa sih..., tapi ratu teater sekolah kita ini jatu...
Feby : Dicoba...
Cikka : Iya... daripada kamu diam-diaman sama Airin lebih baik kamu
ngomong ama Airin.
Clara : Rin... aku...
Saat pulang windi mengikuti marvel
Windi : Vel... tunggu...
Marvel : Ada apa kak...
Windi : Heh.. gara-gara kamu Airin dan...
Windi : Sudah-sudah kok bertengkar terus dari tadi, yang penting kalian
berbaikan,, kan sudah oke.
Marvel : Ya sudah kalau...
of 9

Naskah drama benalu dalam ikatan sejati sahabat

Published on: Mar 3, 2016
Published in: Education      
Source: www.slideshare.net


Transcripts - Naskah drama benalu dalam ikatan sejati sahabat

  • 1. DI susun Oleh : JUDUL “BENALU DALAM IKATAN SEJATI SAHABAT” AGNESIA VIOLY .W.P (04) ELISA MAYA SARI (09) M. ALIEF SYARIFFUDIN (13) NOVI NUR ANNISA (17) RAHAYU KHALIFAH .W. (21) SITI JUM’ATUN (27) SMK NEGERI 1 REMBANG
  • 2. Ini kisah menceritakan 5 orang sahabat yang tinggal di sebuah sekolah yang berada di kelas yang namanya TKJA , mereka adalah sahabat yang selalu kompak dan setiakawan. Mereka sering bercanda ria dan bergurau satu sama lain. Pada suatu hari Clara si ratu teater bertemu dengan anak asrama baru yang pandai yang bernama Marvel, dan Clara ingin menjadikannya sebagai teman sebangku dan tanpa dia sadari dia jatuh hati kepada marvel . Akan tetapi Clara tertutup tidak terbuka pada masalah ini. Tapi akhirnya teman-teman Clara mendesak Clara untuk mengatakan segala permasalahan dan bercerita. Namun tanpa disangka, ternyata diantara teman sekamar Clara yaitu Airin juga menginginkan Marvel untuk jadi kekasih hatinya . Dan Airin marah mendengar Clara ingin menjadikan Marvel sebagai teman sebangku. Airin adalah anak seorang pengusaha terkenal , sedangkan clara adalah anak dari keluarga yang kurang mampu . Akhirnya terjadilah permusuhan diantara mereka berdua karena hal sepele , akhirnya mereka mampu menyelesaikannya dan memilih persahabatan yang sudah lama mereka jalin daripada seseorang yang baru mereka kenal. - Agnesia Violy .W. : PROLOG PEMERAN
  • 3. - Elisa Maya Sari : - Alief Syariffuddin : - Novi Nur Annisa : - Rahayu Khalifah .W. : - Siti Jum’atun : Pada suatu hari di sekolah yang bernama SMKNSA atau SMK N 1 REMBANG ada 5 orang sahabat yang sangat kompak sekali mereka adalah Clara , Airin , Windi, Febi , Cikka , di kelas mereka sedang membicarakan tentang uang, terutama akar perbincangan timbul dari windi seorang anak kos. Windi : Eh... tau gak sekarang tanggal berapa? Febi : Ada apa kamu tanya-tanya tanggal memang ada yang penting...? Windi : He...he..he... gak da apa-apa sih cuma uangku dah nipis ni uang jajan hampir ludes. (Nyahut Airin...) Airin : Sekarang tanggal 26 april lo...makanya jadi orang itu jangan boros, terus kalau sudah gini kamu pasti mau pinjam uang lagi yah ma aku... Windi : He...he..kok tau...??? Febi : Yah...gimana gak mau tau, orang itu sudah jadi teradisi kamu kalau kirimanya habis pinjam ke Airin... windi : Yah kan gak papa aku ganti entar kalau udah kiriman pasti ku kembalikan, lagian Airin kan uang jajannya banyak. NASKAH DRAMA DAN DIALOG ADEGAN 1
  • 4. ( Lalu yang tadinya tidur bangun ikutan menyahut...) Cikka : Yah kalau Airin itu kan anaknya pengusaha jadi santai aja kan Rin... tinggal minta aja ma ayah kamu. Airin : Yah makasih ocehannya... Clara : Sebentar ya teman-teman aku mau ke toilet dulu, kebelet nich (pergi ke toilet dengan tergesa - gesa) Semua : Ozy .. !!! Dengan tergesa gesa tiba tiba Clara tidak sengaja menabrak seseorang Marvel : Eh kamu itu kalau jalan liat-liat napa sih...gak punya mata yah... (Dan Clara hanya bengong melihat cowok itu lagi marah pada dirinya..) Marvel : Hei kak...kok jadi bengong sih. mang ada yang lucu tah... Clara : O o o, sorry yah aku gak sengaja, soalnya aku tadi terburu-buru mau ke toilet. Maaf yah...maaf .... Marvel : Makanya kalau jalan itu liat-liat ?, jangan ngelamun terus entar kesambet setan lo... ya sudah aku maafin. Clara : Eh ngomong-ngomong kamu itu nak mana sih...kok aku baru lihat kamu di sekolah ini ? lho.. kalau nggak salah kamu kan yang menjadi juara 1 tinggkat Provinsi Stori telling! Marvel : Lho..kamu kok tau sich.. tapi aku anak baru kok di sini. Clara :Ya sich dengar-dengar.. kamu anak baru yah disini kenalin aku Clara dari kelas TKJA Marvel : Oh... maaf yah tadi marah-marah abiz kamu sih pake acara nabrak- nabrak segala.sorry yah. Clara : Yah gak papa. oh ya nama kamu siapa? Marvel : Namaku Marvel. Clara : Nama yang unik. Eeh...kamu di kelas berapa ? ADEGAN 2
  • 5. Marvel : Di kelas KJA. Kamu tau nggak kamar KJA itu dimana ? Clara : Ohh... itu ke kanan , lurus ada pagar pembatas belok kiri. Marvel : Oooo......eh...terima kasih ya... atas informasinya..aku ke kelas KJA dulu... Clara : Ya sama-sama.. Marvel : Assalamualaikum.. Clara : Walaikumsalam... Dan mereka masuk kedalam kelas masing-masing.... Clara : (tersenyum sendiri di luar teras kamar F4) Clara : Didalam hati Clara mengatakan “seandainya aku bisa punya teman sebangku seperti Marvel pasti Bahasa Inggrisku 100 terus” (Dibalik semua itu ternyata ada dua pasang mata yang sedang mengintip..) Febi : Eh...cik Clara kenapa yah dari kemarin Clara melamun terus. Cikka : Mungkin dia kerasukan jin kali atau belajar ekting teater? Febi : Hah jaman sekarang masih percaya yang begituan, enggak lah mungkin dia lagi jatuh cinta kali. Masak sih orang teater bisa jatuh cinta? Cikka : Ialah kan orang teater juga manusia. Biar gak penasaran kita tanyakan yuk... Febi & Cikka : Duar...ayo kenapa ini kok ngelamun sendirian sambil senyum- senyum? Clara : Ah.. kamu ini kaget-kagetin aku aja. Gak ada apa-apa kok.. Cikka : Masak sih.. Clara : Iya gak ada apa-apa. (Windi tiba tiba datang ) Windi : Tapi kenapa kamu tersenyum sendirian? lagi jatuh cinta yah..... ADEGAN 3
  • 6. Clara :Aahh... enggak lagi ngelamun aja..... mang napa Cikka : yah gak papa sih..., tapi ratu teater sekolah kita ini jatuh cinta sama siapa yah Feb?? Febi : Sama siapa yah... Clara : Eh.. kok jadi wawancara nih... Cikka : Clara...cerita kenapa sih ma kami, barang kali kami bisa bantu kamu? Clara : Tapi janji yah kalian jangan tersinggung Febi : Yah.!!.kitakan teman apa yang akan kamu ceritain pasti kami terima Clara : Dia itu anak baru di sekolah kita, itu lho..Si Marvel .. Cikka : Oh... anak pindahan itu... Clara : Yah betul, aku nggak tau perasaan apa yang ada di fikiranku sejak kemarin aku nggak sengaja nabrak dia. Febi : Lha terus Airin gimana... (Diam diam Airin Juga menceritakan isi hatinya pada windi, feby cikka) Clara : Airinn ????? Windi : OOOppppzzz.... Cikka : Ya airin juga menyimpan perasaan pada marvell Febby : Sabar yah ra... Clara : Aku ndak pantes buat marvel , aq akan menjauh... Windi : Aku nggak tau harus ngomong apa.. ( tiba tiba guru masuk dan mereka semua duduk di tempat duduk masing masing) Dan diketika malam hari di rumah Airin 5 anak, ada yang lagi copy paste tugas PR temannya, ada juga yang lagi baca komik. Febi : Hei Ra.. Apa tidak sebaiknya kalian saling sharing masalahmu dengan airin Clara :Tapi Feb... aku bingung gimana caranya bicara Cikka : biasa aja jangan gugup, bicara apa adanya Clara : Tapi...tapi aku gak... ADEGAN 4
  • 7. Feby : Dicoba... Cikka : Iya... daripada kamu diam-diaman sama Airin lebih baik kamu ngomong ama Airin. Clara : Rin... aku pingin bicara... Airin : Yap... apa Clara : Rin sebenarnya Aku .. aku... aku,, aku sebelumnya minta maaf sama kamu, aku punya sedikit perasaan sama Marvell Airin : Apa..??? gak bisa.... gak bisa itu tidak akan terjadi aku yang lebih dahulu mengatakan kepada Marvel . Clara : Tidak bisa aku sudah mengatakan padanya Airin : Kapan ..??? (Tiba tiba Marvel datang ke rumah Airin di saat Clara dan Airin bertengkar) Marvel :Assalamualaikum, ini ada apa sich kok ribut ribut.... (Airin dan Clara serempak menjawab) Airin & Clara : Waalaikumsallam gak ada apa-apa.. Marvel : Eehh.. kak Airin ya.. Airin : Iya...hei Marvel kapan kamu datang?? gimana kabarnya ? kenalin teman-teman aku, ini windi, febi dan itu cikka.. Marvel : Baru tadi sore..baik kok iya salam kenal semua... W & F & C : Iya salam kenal juga.. Clara : Ehm.. ada yang caper nich.. Airin : Syirik aja Sich.. (Febi, Windi hanya menyaksikan mereka yang sedang bermain apa, sedangkan cikka keluar untuk perkumpulan para ketua kamar) Clara : Siapa juga yang syirik.. Marvel : Kalian ini kenapa sich.. Clara : Gak apa-apa kok.. cuman ada masalah sedikit.. Airin : Ehmm.. Marvel : Ya udah kak Airin aku mau balik dulu ... aku Cuma mau nganterin pesenan mama buat mamamu.. Assalamuaikum Semua : Wa’alaikum salam, wr. Wb ADEGAN 5
  • 8. Saat pulang windi mengikuti marvel Windi : Vel... tunggu... Marvel : Ada apa kak... Windi : Heh.. gara-gara kamu Airin dan Clara jadi bertengkar..!! Marvel : Hah.. Gara-gara aku ..emangnya aku salah apa? Windi : Gara-gara mereka sama sama suka sama kamu , kamu udah buat persahabatan kita pecah...! Marvel : Ha.. Maafin aku,aku gak tau, aku janji gak akan ngerusak persahabatan kalian . aku gak akan milih salah satu dari mereka Windi : Itu lebih baik Marvel : Sekarang akan aku kasih tau ke mereka. (Marvel kembali ke rumah Airin bersama dengan Windi) Marvel : Airin , Clara. Aku minta maaf, aku nggak bisa kalian terus terusan bermusuhan gara gara aku, aku gak punya perasaan apa apa sama kalian aku Cuma anggap kalian sahabat nggak lebih . Aku akan pergi... besok ... Airin : Kenapa Vel... Clara : Iya kenapa..??? Marvel : Karena aku gak mau merusak persahabatan kalian yang sudah terjalin lama. dan aku gak mau jadi benalu kalian. Aku pergi karena ayahku sedang sakit di jakarta , jadi kami sekeluarga memutuskan pindah ke jakarta Windi : Sudah.... kita inikan teman kenapa harus bertengkar. Gara-gara orang baru kalian jadi seperti ini kalian anggap kami itu sebagai apa. Apa kalian ingin menghancurkan pertemanan kita sudah berjalan lama. Lebih baik kalian melupakan hal ini dan hidup seperti yang kemarin dan kemarin lagi. Dan fokus terhadap ujian akhir. ( Airin dan Clara menyadari kesalahan masing masing ) Clara : Airin... maafkan aku ya... aku sudah berkata kasar padamu. Airin : Enggak kamu tidak salah, aku yang salah..aku yang berkata kasar padamu Clara : Enggak aku yang salah.. Airin : Aku yang salah bukan kamu..
  • 9. Windi : Sudah-sudah kok bertengkar terus dari tadi, yang penting kalian berbaikan,, kan sudah oke. Marvel : Ya sudah kalau gitu aku pergi dulu, sebelumnya sekali lagi aku minta maaf pada kalian semua, dan aku tidak akan merusak persahabatan kalian Windi : Selamat Jalan Vell,, makasih buat semua yang udah kamu lakukan Clara : Semoga sukses. Airin : God always with you... (Akhirnya Marvel pergi dari Rumah Airin, Clara dan Airin pun berpelukan, mereka bersahabat kembali seperti sedia kala. Dan menjalani aktifitas dengan bahagia dan dengan canda tawa bersama)